Permainan Edukasi Anak untuk Usia Dini
Permainan Edukasi Anak untuk Usia Dini
Jan 11th, 2019

Demi mengembangkan kemampuan berpikir anak di usia dini, permainan edukasi anak khusus dirancang untuk mereka, karena bermain merupakan cara paling efektif. Anak di usia tersebut masih sangat aktif dalam menyerap informasi sebanyak-banyaknya melalui mainan.

Permainan Edukasi Anak yang Baik

Kotak Alfabet

Permainan edukasi anak kotak alfabet, umumnya terbuat dari kayu, sehingga aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia. Permainan ini sangat direkomendasikan, sebab berisi balok-balok huruf A-Z dan angka 0-9 yang mendukung anak agar lebih mudah membaca, menghafal dan menyusun kata per kata.

Balok Bangun

Permainan edukasi anak balok kayu susun memiliki bentuk yang beragam, seperti kotak, bulat, segitiga, balok atau lonjong. Permainan ini nanti sangat berguna untuk merangsang imajinasi dan kreatifitas anak untuk menyusun sebuah pola.

Puzzle

Puzzle merupakan permainan edukasi anak dengan memiliki tingkat kesulitan yang beragam. Bentuk permainan ini sangat berguna untuk memancing perkembangan motorik dan sensorik anak, dalam menyusun potongan-potongan gambar menjadi utuh.

Gunting dan Tempel

Permainan edukasi anak menggunting gambar sederhana, misal buah-buahan, mobil-mobilan, bangun ruangan dan sebagainya, lalu menempelkannya pada kertas lain dan memberi nama sangat berguna untuk membantu anak mengingat serta mengenali benda-benda.

Drawing Board

Permainan edukasi anak drawing board, yaitu papan permainan untuk menggambar atau belajar angka dan huruf, kadang dilengkapi dengan beberapa keping papan kecil bergambar huruf dan angka, serta spidol warna beserta penghapusnya.

Permainan Profesi

Permainan edukasi anak perlengkapan profesi, seperti kotak mainan P3K atau perlengkapan dapur berguna untuk merangsang kesadaran anak akan profesi dan memancing pertumbuhan cita-citanya.

Alat Musik

Alat musik sangat berguna untuk merangsang dan melatih kemampuan pendengaran anak, akan jenis-jenis nada dan mengembangkan potensi jiwa seninya. Cara ini juga berguna untuk memancing kemampuan otak kanannya berpikir kreatif terhadap suara.

Little Thinkers yang merupakan institusi khusus di bidang pendidikan anak usia dini, juga memfokuskan diri untuk mengembangkan kebahagiaan anak dalam belajar dan bermain. Tujuan utama dari institusi ini adalah memadukan permainan dengan berinteraksi sosial, mengeksplorasi dan menciptakan pembelajaran yang menarik, sehingga anak berkembang menjadi pembelajar hingga besar nanti. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi web Little Thinkers.

Pencarian terkait: permainan edukasi anak,permainan edukasi anak tk,permainan edukasi anak sd,permainan edukasi anak 2 tahun,permainan edukasi anak 4 tahun,permainan edukasi anak paud,permainan edukasi anak 3 tahun,permainan edukasi anak 1 tahun,permainan edukasi anak 1-2 tahun,permainan edukasi anak usia 2 tahun,permainan edukasi anak usia 3 tahun,permainan edukasi anak usia dini,permainan edukasi anak umur 1 tahun,permainan edukasi anak 5 tahun,permainan edukasi anak di rumah,permainan edukasi anak usia 1 tahun,permainan edukasi anak balita,permainan edukasi anak anak,permainan edukatif anak balita,game edukasi anak balita,game edukasi buat anak,permainan edukasi untuk anak balita,game edukasi buat anak tk,permainan edukasi anak 10 bulan,permainan edukasi anak 9 bulan,game edukasi belajar anak,permainan edukatif anak 15 bulan,permainan edukatif untuk anak balita,game edukasi untuk anak balita,game edukasi anak cerdas,paket game edukasi anak cerdas,contoh permainan edukasi anak sd,contoh permainan edukasi anak tk,cara membuat permainan edukasi anak,contoh permainan edukasi untuk anak sd,contoh permainan edukasi untuk anak paud,cari permainan edukasi anak,permainan edukatif anak usia dini,game edukasi anak usia dini,jenis permainan edukasi anak,game edukasi anak kecil,game edukasi anak tk,game edukasi anak tk offline,game edukasi untuk anak kecil,game edukasi anak laki laki,game edukasi anak tk lengkap,game edukasi untuk anak offline,game edukasi anak offline,game edukasi anak sd outdoor,permainan edukatif anak paud,game edukasi anak paud,game edukasi anak perempuan,game edukasi anak prasekolah,permainan edukasi untuk anak paud,contoh permainan edukatif anak paud,permainan edukatif anak tk,permainan edukasi untuk anak tk,permainan edukasi anak umur 3 tahun,permainan edukasi anak umur 2 tahun,permainan edukatif untuk anak usia 3 tahun,permainan edukatif anak usia 3 tahun,permainan edukatif anak usia 1-2 tahun,permainan edukatif anak usia 2 tahun,permainan edukatif anak usia 4 tahun,permainan edukatif anak usia 16 bulan,permainan edukatif anak usia 1 tahun,permainan edukatif anak usia 6 tahun,permainan edukatif anak umur 2 tahun,game edukasi anak umur 5 tahun,game edukasi anak umur 2 tahun

Share This Article :
whatsapp